Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Tuesday, October 28, 2008

Operasi Gratis Bagi Penderita Katarak

Persatuan Dokter spesialis Mata Indonesia (Perdami) dan Yayasan Lions Club Indonesia meluncurkan program Bakti Sosial Mata Hati – Peduli Kesehatan Mata yang diadakan di Auditorium Departemen Mata FKUI,dan telah dilaksanakan pada Hari Sabtu, 18 Oktober 2008.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati World Sight Day 2008 yang merupakan Hari Kepedulian Global Pada Masalah Kebutaan dan Gangguan Penglihatan, sekaligus untuk meresmikan World Sight Day 2008.

Tujuan program Mata Hati ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai masalah kesehatan mata dan menggalang dana untuk membantu operasi katarak bagi penderita katarak yang tidak mampu.

Program ini sebenarnya sudah digaungkan sejak beberapa bulan yang lalu. Untuk pendanaannya sudah terkumpul dana dari beberapa pengusaha yang empati terhadap kegiatan ini. Dana yang terkumpul sampai akhir Agustus 2008 dapat membiayai operasi gratis sebayak 4000 penderita katarak se-Indonesia, namun data dari Yayasan Lions Club Indonesia baru sekitar 1000 pasien penderita katarak.

Kegiatan ini dilakukan serentak di tiga lokasi/ wilayah, yaitu di RS Mata AINI Jakarta, RSCM, dan RS Jakarta Eye Center Menteng.

Sasaran operasi katarak gratis diperuntukkan bagi mereka yang tidak mampu secara materi, karena untuk operasi dibutuhkan biaya sebesar Rp. 6 juta.
Persyaratannya cukup membawa surat keterangan tidak mampu dari RT/RW dan Kelurahan, dan kemudian untuk pendaftaran datang Jalan Raya Pluit Timur Kav. B2 Jakarta di Gedung Pusat Pelayanan Masyarakat Lions Indonesia atau ke Sekretariat Bagian Mata FKUI, Salemba.

Kegiatan berikutnya akan digelar pada bulan Januari 2009 dan April 2009.
Jadi teman-teman bagi siapa saja yang memiliki saudara atau tetangga yang menderita katarak, ayo…. segera informasikan berita ini dan persiapkan surat-suratnya kemudian segera mendaftarkan diri, sehingga nanti pada bulan Januari 2009 siap untuk di operasi.

Salam nge-blog.:)



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

About Me

My photo
Jakarta, Jakarta Timur, Indonesia
Yong Batak Bond, Administrator dari blog inkribs, blog hhk-Pondok Indah, blog TerminalBlog, website inkribs.org, kelola.web.id. Prinsip Hidup :"Setiap Upaya/Usaha Yang dilakukan dengan Sungguh-sungguh dan dengan keringat dan airmata, pada akhirnya akan menghasilkan sukses yang tak ternilai oleh harta apapun di dunia ini"