Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Tuesday, September 23, 2008

Kegagalan = Sukses Yang Tertunda

Kesuksesan merupakan proses pembelajaran dari kegagalan
Selama dua hari ini saya melakukan tehnik-tehnik mempromosikan blog saya ke blogosphere supaya artikel yang saya tulis banyak dibaca dan dikunjungi orang. Dengan semangat membara saya coba mempraktekkan panduan dari Mas Fatih Syuhud yakni dengan mendaftar di: Google Sitemap, Yahoo Site Map dan terakhir Technorati. Kesuksesannya baru sampai pada tahap register, dan ketika sudah memasuki tahap selanjutnya tidak ada satupun yang berhasil, ada yang dipending ada yang masih dalam progress status. Disini saya akan jelaskan satu persatu.

1. Google Sitemap
Setelah login dengan ID email GMAIL, dibagian paling atas kotak ADD SITE saya ketikan nama blog saya, kemudian saya klik OK. Setelah itu pada kolom SITEMAP saya klik ADD SITEMAP, kemudian saya pilih ADD GENERAL WEB SITEMAP. Setelah berproses maka pada menu MY SITEMAP URL, sudah tertulis nama blog saya yang tidak bisa diedit, yakni : http://saudsigalingging.blogspot.com dan disampingnya ada kolom kosong. Seperti ini urut-urutannya :
1. I've created a Sitemap in a supported format. Help
2. I've uploaded my Sitemap. Help
3. My Sitemap URL is:
http://saudsigalingging.blogspot.com/feed (saya ketikan "feed")
dan setelah klik menu ADD WEB SITEMAP, ternyata muncul tulisan seperti ini :"General HTTP error: 404 not found".

2. Yahoo Sitemaps

Kasusnya hampir sama

3. Technorati

Setelah saya mendaftar, dan mendapat verifikasi. Kemudian saya ketikan di kolom Claim a Weblog alamat URL saya dan klik BEGIN CLAIM.
Namun kemudian muncul tulisan seperti ini: "Doh! The Technorati Monster escaped again" Melihat ini saya mulai bingung...stress. kemudian saya balik ke halaman semula dan saya klik menu Claim Blog yang hasil prosesnya seperti ini :
1. Claim is still in progress
Sigalingging Blog
http://saudsigalingging.blogspot.com
No authority yet
o Rank: 4,647,702

Akhirnya setelah melihat ini, saya sign out dari website tersebut...karena sudah bingung en linglung:).

Tapi saya pantang menyerah, besok saya akan berusaha lagi, karena saya percaya tidak ada kesuksesan tanpa kekecewaan..tanpa keringat dan air mata dan tanpa biaya...:)

Kegagalan = Sukses Yang Tertunda dan Kesuksesan = proses dari kegagalan.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

About Me

My photo
Jakarta, Jakarta Timur, Indonesia
Yong Batak Bond, Administrator dari blog inkribs, blog hhk-Pondok Indah, blog TerminalBlog, website inkribs.org, kelola.web.id. Prinsip Hidup :"Setiap Upaya/Usaha Yang dilakukan dengan Sungguh-sungguh dan dengan keringat dan airmata, pada akhirnya akan menghasilkan sukses yang tak ternilai oleh harta apapun di dunia ini"