Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Saturday, September 20, 2008

Doubtful to Doubtless to Make My Blog

Sudah hampir 2 bulan saya tergila-gila dengan yang namanya blogging atau nge-blog, tapi setiap hari hanya browsing blog-blog orang lain...lihat-lihat artikel..download ebook..dan terus menunda-nunda membuat blog sendiri. Padahal sudah banyak ilmu dari ngelmu blog di Mas Haryo, Mas Fatih Syuhud, Mas Agus Ramadhani, Mas Abibakar,dan blog-blog lain, baik berbahasa Indonesia ataupun Inggris...dari tips and trik blogging, tutorial blogging sampai cara mengoptimasikan mesin pencari alias SEO (Search Engine Optimation) ...sampai akhirnya over load plus bingung...akhirnya ragu-ragu.

Keraguan saya adalah apakah saya bisa seperti mereka yang kelihatannya hebat-hebat sekali...dibilang saya sudah mengerti..ya..enggak juga...kalau dibilang belum tahu apa-apa..ya..enggak bodoh-bodoh amat..:).

Kalau kata Pak Jujun S. Sumantri dari karyanya yang berjudul "Filsafat Ilmu" beliau menulis begini :
Alkisah bertanyalah seorang awam kepada seorang filsuf tentang jenis manusia berdasarkan pengetahuannya. Filsuf itu lalu berpantun :
- Ada orang yang tahu ditahunya
- Ada orang yang tahu ditidaktahunya
- Ada orang yang tidak tahu ditahunya
- Ada orang yang tidak tahu ditidaktahunya

Nah..saya sendiri termasuk kategori mana ya....? Atau jangan-jangan saya ragu-ragu terhadap ketidaktahuanku dan malu terhadap ketahuanku tentang pengetahuan nge-blog.
"....tetapi..",sambung orang awam itu: "Bagaimanakah caranya agar saya mendapat pengetahuan yang benar? Jawab Filsuf:"Ketahuilah apa yang kau tahu dan Ketahuilah apa yang kau tidak tahu.Pengetahuan dimulai dengan rasa ingin tahu, kepastian dimulai dengan rasa ragu-ragu".

Seperti Hamlet si peragu yang berseru kepada Ophelia :
Ragukan bahwa bintang-bintang itu api
Ragukan bahwa matahari bergerak
Ragukan bahwa kebenaran itu dusta
Tapi jangan ragukan cintaku.

So..jangan ragukan cintaku untuk nge-blog.....:)
Finally...from doubtful to doutless to make my blog...
Have fun blogging to me....

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

About Me

My photo
Jakarta, Jakarta Timur, Indonesia
Yong Batak Bond, Administrator dari blog inkribs, blog hhk-Pondok Indah, blog TerminalBlog, website inkribs.org, kelola.web.id. Prinsip Hidup :"Setiap Upaya/Usaha Yang dilakukan dengan Sungguh-sungguh dan dengan keringat dan airmata, pada akhirnya akan menghasilkan sukses yang tak ternilai oleh harta apapun di dunia ini"