Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Tuesday, November 04, 2008

I Just Wanna Say I love You - Lagu Terunik dan Tersingkat.html

Mungkin kita sering mendengar di radio ataupun menonton televisi, Mely vokalis Band Potret menyanyikan lagu I Just Wanna Say I love You. Ternyata setelah di amati isi/content syair lagunya hanya I Just Wanna Say I love You saja dari awal sampai akhir lagu, hanya iramanya saja yang dibuat berbeda layaknya sebuah lagu yang lengkap. Dan anehnya lagi banyak orang yang senang dengan lagu ini, tidak tahu dimana letak kenikmatannya dengan menyenandungkan / menyanyikan lagu ini. Ini secara syair sudah melenceng dari kaidah-kaidah yang sudah ada meskipun secara irama masih ok.

Kalau saya boleh katakan ini adalah lagu dengan syair terpendek dan mungkin ter…buruk tetapi juga terunik dan layak untuk dimasukkan ke dalam rekor MURI (Musium Rekor Indonesia), kenapa? Karena lagu ini banyak yang menyukainya alias banyak yang nge-fans…… Bisa jadi fans fanatik maupun fans baru yang tertarik dengan syair lagu ini..terutama kalangan ABG (Anak Baru Gede).

Fans fanatik inilah yang merupakan komunitas pertama yang menyukainya, yang kemudian efek dari word of mouth (iklan dari mulut ke mulut) maka yang awalnya tidak suka..akhirnya menjadi suka dengan lagu ini.

Namun kalau kita teliti lagi berdasarkan tulisan Hermawan Kartajaya di koran Kompas (23/10/08), dikatakan bahwa dalam Legacy Marketing, langkah pertama dalam era New Wave Marketing saat ini, yang harus dilakukan adalah Communication/ Komunikasi yang akhirnya akan membentuk suatu komunitas atau memanfaatkan komunitas yang ada.

Dan Band Potret diyakini sudah memiliki komunitas, yakni fans laten alias fans fanatik karena sudah lama berkiprah dalam kancah musik di Indonesia. Dan inilah yang dimanfaatkan oleh Manajemen Band Potret dan terbukti dengan memanfaatkan komunitas fans–nya, mereka dapat berhasil dengan sukses dalam membawakan lagu ini baik offair maupun onair. Karena mungkin fans mereka mempunyai kesamaan interest/kepentingan atau values/nilai-nilai.

Disini memang terbukti bahwa Communications is King not Content, mengapa?? Karena faktor keterkenalan dan kepercayaan sudah sangat mengakar di hati para fans Mely ataupun Band Potret itu sendiri dan ini sangat mempengaruhi pasar mereka.

Tetapi jangan lupa bahwa mereka dulu di awal merintis karir di bursa musik Indonesia selalu menyajikan content/ isi lagu yang bagus. Jadi kalau boleh saya katakan “I Just Wanna Say I love You Communications but Content is still the King”

Salam blogging:}


0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

About Me

My photo
Jakarta, Jakarta Timur, Indonesia
Yong Batak Bond, Administrator dari blog inkribs, blog hhk-Pondok Indah, blog TerminalBlog, website inkribs.org, kelola.web.id. Prinsip Hidup :"Setiap Upaya/Usaha Yang dilakukan dengan Sungguh-sungguh dan dengan keringat dan airmata, pada akhirnya akan menghasilkan sukses yang tak ternilai oleh harta apapun di dunia ini"